Jangan Lupa Like dan Komentarnya Ya :)

Memeriksa Hasil Perbaikan Peripheral

Memeriksa hasil perbaikan peripheral
1.     Pemeriksaan  peripheral
Pemeriksaaan di maksudkan untuk mengetahui apakah perbaikan sudah berhasil atau belum. pemeriksaan  dilakukan mulai dari pengecekan kabel,pengetesan cetak  untuk printer dan pengecekan dengan cara menggunakan software aplikasi  yang sudah ada pada system operasi yang sudah ada.
2.     Tool yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan peripheral
a.Device manager
          Aplikasi ini sudah ada pada system operasi windows pengecekan pada device manager di lakukan dengan klik kanan MY COMPUTER >> PROPERTIES >> HARDWARE >>DEVICE MANAGER
          Device manager digunakan untuk mengetahui keadaan secara menyeluruh .Dari tampilan device manager dapat diketahui semua hardware yang terpasang pada PC. Tool ini dapat digunakan untuk disable/enable hardware yang di pasang dan juga untuk uninstall driver maupun update driver. Device manager juga dapat memberikan informasi apakah peripheral tersebut sudah terinstal drivernya dengan baik atau belum.
          Pada dialog kotak tersebut di atas terdapat semua hardware yang terpasangpada computer. Apabila hardware tersebut sudah terinstal dan terpasang dengan benar, maka tidak akan muncul tanda “ ! “pada hardware tersebut. Apabila ada kegagalan dalam pemasangan atau penginstalan akan terdapat tanda “ ! ” pada hardware tersebut.
b.Syistem information
          system information digunakan untuk mengetahui informasi bagian hardware ,untuk memenggil tool ini : klik START >> PROGRAM >> ACESSORIES >> SYISTEM TOOLS >>SYISTEM INFORMASI tool system information ini di lengkapi dengan “CARI” yang berfungsi untuk memudahkan pencarian komponen dalam computer selain itu.tool ini dilengkapi juga dengan fasilitas yang mampu digunakan untuk mendiagnosa jaringan,hardware dan file system.
c. Direetx
          Digunakan untuk mendiagnosa secara keseluruhan komponen yang berhubungan dengan multimedia seperti VGA cara-cara dan LAN cara.Selain itu untuk mengetahui kondisi dire etx juga dilengkapi dengan tools yang mampu digunakan untuk mendiagnosis sebuah komponen dalam kondisi trouble atau tidak direetx merupakan tool bawaan windows yang digunakan untuk mendiagnosis semua hardware yang berhubungan dengan grafis,network,dan multimedia.Tool diretx dapat juga dipangggil dari tools system information.direetx mampu mendiagnosis system display monitor,sound,music,input dan network tools ini dilengkapi dengan features acceleration untuk meningkatkan performance dari fungsi peripheral .
Cara untuk menjalankan software direetx adalah melalui START >> RUN >> ketik “dxdlag” >> OK. Kemudian software direetx akan tampil dengan title diagnosis tools. 

1 komentar:

 
Thermaltake © 2012 | Template By Alsandi Thermaltake