Jangan Lupa Like dan Komentarnya Ya :)

Cara Edit Dan Save File Hosts Windows

Jika anda ingin melakukan edit pada file hosts Windows dengan tujuan untuk melakukan blokir pada situs tertentu atau dengan tujuan lainnya, maka anda bisa menggunakan Notepad. Lokasi file hosts adalah di C:Windows\system32\drivers\etc\hosts. Namun kadang file hosts yang telah di-edit tidak bisa di-save dalam folder yang sama, malah Windows menawarkan untuk menyimpannya di Documents. Namun ada cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan edit dan save file hosts Windows, yaitu dengan menggunakan Command Prompt sebagai berikut:

1. Buka Command Prompt (cmd) dengan klik kanan dan pilih "Run as administrator".
2. Ketik perintah cd \windows\system32\drivers\etc lalu tekan Enter.
3. Kemudian ketik lagi perintah notepad hosts, dan tekan Enter. Maka file hosts akan dibuka dengan menggunakan notepad. Selanjutnya anda bisa melakukan edit.


4. Setelah proses edit selesai, klik "File" pada notepad dan klik "Save", maka file hosts yang telah anda edit tersebut akan langsung tersimpan dalam folder etc.


Untuk pengguna Windows 7, anda juga bisa melakukan edit dan save pada file hosts dengan cara meng-copy file host ke Desktop, kemudian klik kanan file hosts tersebut dan "Open" dengan menggunakan "Notepad", selanjutnya lakukan edit sesuai yang anda inginkan. Setelah itu, copy kembali file hosts tersebut ke folder etc. Pilih opsi "Copy and Replace", kemudian klik "Continue", dan klik "Yes" ketika muncul UAC (User Account Control). Semoga bermanfaat.

2 komentar:

 
Thermaltake © 2012 | Template By Alsandi Thermaltake